Wednesday, December 5, 2018

Perdana Menerbitkan Buku, Kelompok Belajar LBC IAIN Kendari Siapkan Launching Menarik Untuk Mahasiswa di Januari 2019

Pengenalan dunia kpenulisan kepada peserta kursus LBC kendari oleh Yasrin (Penggagas Literabook Creative)
LITERABOOK CREATIVE: KENDARI - Setelah melakukan beberapa kali pertemuan dalam rangka menanamkan motivasi-motivasi kepenulisan kepada para mahasiswa peserta kursus menulis Literabook Creative (LBC) Kendari, kini para peserta siap menerbitkan buku perdana berbentuk Antologi sebagai pembelajaran lanjutan kelas menulis LBC. Diharapkan hadirnya buku ini dapat menjadi pelecut semangat bagi para mahasiswa untuk terus berkarya serta melahirkan penulis-penulis baru Sulawesi Tenggara.

Para Member LBC yang terdiri dari mahasiswa IAIN Kendari dan UHO tersebut bersepakat bakal menerbitkan buku bergenre Motivasi sebagai langkah awal mereka menapaki jalan sebagai seorang penulis. Tentu, LBC mewanti-wanti bahwa perdana ini, tidak fokus ditujukan untuk mendapatkan royalty atau keuntungan dari buku tersebut, tetapi mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya karya tulis mereka dicetak menjadi sebuah buku.

Yasrin selaku penggagas LBC Kendari juga mengatakan bahwa para peserta LBC sangat antusias ketika mengetahui model kursus yang diusung adalah 3PM (Praktek Menulis – Praktek Menerbitkan – Praktek Menjual).

“Alhamdulillah, teman-teman LBC sangat bersemangat untuk menerbitkan buku perdana mereka. Sekarang sudah tahap penulisan naskah. Insya Allah awal Januari 2019 bukunya terbit, dan akan ada Launching menarik nantinya,” Ungkapnya.

Sejak awal digagas, LBC Kendari memang  fokus menumbuhkan semangat kepenulisan dan bagaimana memacu mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengalaman menerbitkan tulisan-tulisan mereka secara fisik (buku), serta tercatat secara resmi di perpustakaan nasional (ber-ISBN)  dan dapat disebarluaskan kepada masyarakat.  

Sebagai catatan, masih begitu banyak mahasiswa yang tidak tahu dimana dan bagaimana menerbitkan buku. Bahkan masih banyak yang tidak mengetahui “dunia kepenulisan” selain menulis Skripsi dan Makalah atau berfikir masuk kedalamnya.

#SocialEntrepreneur
#LBCKENDARI
#MELEKLITERASI
#BISAJADIPENULIS
#3PM


Bagikan

Jangan lewatkan

Perdana Menerbitkan Buku, Kelompok Belajar LBC IAIN Kendari Siapkan Launching Menarik Untuk Mahasiswa di Januari 2019
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.